Membuat stabilizier sendiri

Lagi coba-coba neh, smoga berhasil.. Mengingat harga nya yang gila-gilaan agaknya kita harus cukup kreatif mengakalinya.
steadybig

Hand Held Camera - www.homebuiltstabilizers.com

Dalam produksi film pastinya alat semacam kamera tripod, dolly, jib, crane, dan steadycam adalah hal yang lumrah dan sering digunakan. Harganya pun jelas ngga’ murah, hanya beberapa rumah produksi besar dan rental equipment saja yang mampu membeli barang-barang tersebut.
Sebenarnya jika kreatif kita bisa membuat alat-alat tersebut dengan menggunakan bahan/material yang banyak dijumpai disekitar kita, walaupun untuk bentuk tidak mirip yang penting fungsi dari alat itu hampir sama jika dibandingkan dengan aslinya.

dsc_0247

Camera Jib - www.homebuiltstabilizers.com

Untuk cara pembuatannya sudah lama tersebar di internet, hanya mungkin kurang jeli dalam melakukan pencarian. Coba saja dicari pada mesin pencari dengan ditambahkan kata kunci homemade, contohnya “dolly homemade”.

Selain itu cara pembuatan alat bantu/perangkat tambahan untuk kamera video juga tersedia dalam bentuk ebook yang bisa diunduh disini. Dari bikin dolly, camera stabilizer, crane, jib, sampai camera car mount dijelaskan secara rinci dari bahan yang dibutuhkan sampai proses pembuatannya hingga dalam bentuk jadi.

@misteridigital.wordpress.com

Posted on 17.26 by OMeN and filed under | 1 Comments »

1 komentar:

deika mengatakan... @ 17 Januari 2012 pukul 04.46

ga bisa di download caranya >.<